Saturday, January 17, 2015

Note from Diet Mayo - Day 6

Day 6... Hari ini hari sabtu, hualaahhhh, tahan dirii.. Tahan diri... Mana tadi yaa jalan ke TA gitu karena harus cari dan beli sesuatu..... Yaaa ampuunnn huhuhuuuuu, wanginya rotiBoy, nyammy-nya minuman chatime, gggrrrr.... pengen jambak jambak rambut rasanya hahhaaaaaa...
Okey, rule number sekian dari diet mayo ini : jangan jalan ke mol deh daripada godaan-godaan membatalkan kesuksesan diet ini... 😃😃😃


## Today's Breakfast : secangkir teh + 1 sdt gula pasir + 1 lembar roti bakar

Diet ini sangat 'baik hati' deh.. Weekend gini, diperbolehkan makan pagi lebih enak lahhh..
Dan seperti sebelumnya roti tawar, saya makan begitu saja... Ribet ahh kalo harus bakar ;)


## Today's Lunch :
250gr ayam kukus + selada lemon

Hari ini saya teringat masakan pepes mami saya...mkarena itu untuk lunch kali ini, saya memilih untuk bikin pepes ayam. Selain itu, tidak terlalu susah bikinnya... Semangat, langsung melesat ke dapur untuk cari bahan-bahannya.. Wuz..wuzz.wuzz...

*6* PEPES AYAM UNSALTED ALA BLINKMOM

Bahan : 250gr    Daging ayam dada & paha
                  1bh   Tomat
                  2lb    Daun salam
                  1btg  Sereh, dimemarkan
                            Merica secukupnya
                            Daun pisang sesuai kebutuhan

Bumbu halus : 3siung Bawang putih
                        2siung Bawang merah
                        5bh      Kemiri
                        1bh      Kunyit
                     
 Cara Masak :
1. Campurkan daging, tomat, merica, dan bumbu halus
2. Bungkus daging dengan daun pisang, Taruh daun salam dan sereh.
3. Kukus selama 45 menit, atau hingga matang.




## Today's Dinner:
2 telur rebus + Wortel besar parut tabur lemon

Malam ini, telurnya cuma saya rebus saja dan saya makan dengan tambahan sedikit lada. Untuk wortel iihh yacky, saya cuma makan 1/2 aja deh... Cuma ini yang bikin ga sanggup nihhh.. ;( ;(



Well.. Melewati hari ke-6 ini dengan sangat smooth.. Tidur di malam minggu ini pun cukup pulas...Terus semangat kakaaaaaa!!! ^.*>





No comments:

Post a Comment