Wednesday, January 21, 2015

Note from Diet Mayo - Day 10

Hari ke-10... Ga pernah sangka nih, bisa nyampe sejauh ini... Speechless, jadi kita langsung review aja yaaa menu hari ini... ^.*>


## Today's Breakfast : secangkir teh + 1sdt gula pasir



## Today's Lunch :
2 telur rebus + seikat bayam + tomat + pear

Teringat postingan foto temen saya waktu diet mayo, saya jadi pengen bereksperimen dengan menu siang ini. Untuk telur, satu saya rebus biasa, satu lagi saya kukus dicampur dengan bayam. Untuk buah pear, saya ganti aja dengan apel. Dan hasilnya sodara-sodara, kesimpulan dari saya, jangan pernah mengukus telur karena rasanya asliiiiiiiiii nggak enak, hueeeekkkk....apalagi ditambah dengan bayam... double huekkkk...!! Atau, saya salah eksperimen?? I dunno... Yg pasti menurut saya, Original flavour is the best... :)




## Today's Dinner : 250gr ayam kukus + selada lemon

Daging ayam kali ini saya bikin kuah juga seperti kemarin. Entah kenapa kebayang juga seretnya makan daging seminggu kemarin.... Ditambah lagi, sore ini hujan turun dan udara jadi lebih terasa dingin hhmmmmmm....yummy deh makan yang anget-anget... Ini dia makan malam saya hari ini..



*10* SUP TOMAT BOLA AYAM ALA BLINKMOM
Bahan : 250gr          daging ayam giling
                 2 siung    bawang putih cincang
              1/4              bawang bombay iris tipis
                 1 bh         tomat potong kecil-kecil / blender
                 1 bh         cabe keriting iris kecil
                 1 tangkai  daun bawang potong panjang dan iris harus
                 1 tangkai  seledri potong panjang dan iris halus
                                  Merica secukupnya

Bumbu halus : 2 siung bawang putih
                        2 siung bawang merah

Cara memasak :
1. Bola ayam : campurkan daging, bumbu halus, irisan daun bawang, irisan seledri, dan merica.
2. Bulatkan adonan ayam sebesar bakso, lalu masukkan ke dalam air mendidih. Tunggu hingga bola ayam mengambang. Air bekas rebusan, jangan dibuang.
3. Tumis bawang putih cincang, dan bawang bombay, cabe keriting hingga harum. 
4. Masukkan bola ayam dan tomat. Oseng sebentar, lalu tuang air rebusan tadi secukupnya. Biarkan hingga mendidih. Tambahkan merica.
5. Sebelum diangkat, masukkan sisa daun bawang dan seledri yang dipotong panjang.


Semangat...semangatttt..... 3 days to go !!!





No comments:

Post a Comment